Senin, 06 Juni 2011

“The Quantum Of Alhamdulillah”

"Dari Abu Hurairah, ia berkata: Rasulullah SAW bersabda: Barangsiapa meringankan seseorang Muslim dari salah satu kesedihan dunianya, maka Allah akan meringankan salah satu kesedihan di akhirat nanti. Barangsiapa memudahkan jalan bagi orang yang kesulitan, maka Allah akan memudahkan jalan baginya di dunia dan di akhirat. Barangsiapa menutupi rahasia seorang Muslim, maka Allah akan menutupi celanya di dunia dan di akhirat. Dan Allah tetap menolong seseorang selama seseorang itu menolong saudaranya." (HR MUSLIM)

Hadist ini lah tepatnya yang mendasari dari perjuangan dan usahaku,,

Bulan2 ini sebenarnya adalah waktu ku untuk mengerjakan skripsi (konsen skripsi) tapi amanah tetaplah amanah dan itu harus ditunaikan, tak bisa dipungkiri juga, jabatan yang memberatkan pundakku juga masih melekat.. tak muda mengemban jabatan ini, kata Sahabatku:”Dakwah bukanlah pekerjaan ringan, karenanya Allah tidak menitipkan amanah ini kepada sembarang orang”, itu kalimat yang mustahil bagiku.. karena seolah Aku telah berinteraksi langsung dengan Rabb ku,, Allah Subhanallahu wata'ala,, karena sekarang aku telah dan masih menjabat sebagai ketua dari salah satu lembaga dakwah di kampus,.

Hari ini tanggal 6 Juni 2011M/ 04 Rajab 1432H.. ditanganku ada 7 proposal Pelatihan yang harus di sebarkan, sedang waktu pelatihan udah tinggal menghitung hari,, yang bisa disebarkan hanya proposal donatur sedang proposal sponsorship sudah tidak cukup waktunya,. Aku niatkan hari ini full untuk menyebar proposal.. dari Hall kita menuju BPH, trnyata Pimpinan BPH tidak ada, ditambah lagi PJ yang menyerahkan proposal tersebut tidak membawa Proposal tersebut, setelah itu menuju koorkom untuk mengambil Proposal, sesampainya disana, koorkom masih tutup, kita langsung ke LPID, sampai di LPID, tidak bertemu Kepala LPID, malah ketemu Pak Zaki Kabag Mentoring Pusat, sambil ngobrol2 terkait dengan proyek pengembangan kementoringan, kami selakan untuk membicarakan terkait dengan PM3, Alhamdulillah.. meski jauh dari jangkauan target, tapi masukan untuk dana PM3 bertambah.. meski Kepala LPID tidak ada aku beranikan masuk ke ruangannya, dan bertemu dengan kabag AIK, agak sedikit grogi dan takut, Tapi mulutku benar2 bisa dikendalikan, aku berbicara setenang mungkin, meski tangan ini tak bisa berbohong (Nritik) aku sampaikan apa maksudku, aku sodorkan proposal PM3 dan Alhamdulillah ada masukkan dan tawaran, bahwa aku disuruh datang lagi. Karena jika aku tinggal maka kemungkinan besar proposalnya akan hilang, kemudian aku keluar dengan temanku, sambil mengunggu teman ku ijin ke Fakultas nya juga kebutuhan terkait Skipsi.. tak selang lama aku melihat pimpinan LPID masuk, dan aku langsung menjumpai nya.. Alhamdulillah dengan nego ala orang grogi aku berhasil menambah dana PM3, urusan di LPID selesai, tinggal besok mengembil dana nya, kemudian sambil menunggu temen dari Cabang yang akan mengembilkan proposal ke BHP, aku ke lantai 2 fakultas Geo untuk minta tanda tangan dosen IAD, Alhamdulillah aku bertemu dengan Dosennya, padahal aku sudah ada janjian 3 kali dan datangtanpa janji namun tidak pernah bertemu dengan dosen tersebut tapi kali ini di dalam kesesakan waktu ini Allah memudahkan urusan akademik ku, dari lantai 2 aku sms temen KM3, aku ingat terkait dengan kwitansi, jika kwitansi hanya 1 stempel maka pihak keuangan dari lembaga manapun tidak akan menerima, jadi aku segera mengkroscek, apakah sudah benar dalam penyetempelannya.. untuk menjumpai temen ku, dalam perjalanan aku melihat ada dosen Bahasa Arab yang sudah pensiun, sedang aku ada urusan yang belum selesai dengan dosen tersebut, terkait dengan nilai ku yang belum keluar.. Alhamdulillah... Allah memudahkan ku lagi,, keluar dari kantor dosen aku sudah di sms, ternyata temen ku sudah samapai di hall hukum, balek lah aku ke ke sana, setelah itu ada berita proposal PM3 ke BPH terselip entah kemana dan PJ nya lupa menaruhnya, kemudian kita menuju ke koorkom untuk mengecek alih-alih proposalnya ada di sana, sampai di koorkom ternyata proposal tersebut tidak ada, yang ada adalah proposal2 lain yang belum didistribusikan,.

Sebenarnya anggaran kita ke BHP adalah 1 juta, karena proposalnya tidak ada maka kita pakai proposal dengan anggaran 500ribu, tak apalah.. yang penting ada proposal untuk dimasukkan ke BPH, proposal sudah masuk, masih ada 1 jam lagi sebelum temen ku menuju ke PDM untuk rapat Cabang, kita menuju ke FKPI untuk mengajukkan proposal, 30 menit lebih kita meninggu Dekan yang sedang asik telpom dengan rekanan nya,, akhirnya niat kita tersampaikan dan dana besok bisa diambil,, di luar kantor dekan FKIP, kita merencanakan agenda besok,, ada beberapa proposal dan urusan teknis yang belum selesai.. Semoga besok Allah memudahkan jalan2 kita lagi..

Bismillahirahmanirahim...